Tips Pencegahan Penyakit Kanker Prostat

Mencegah lebih baik daripada mengobati, sehat itu penting dan sakit harus bisa kita tangani dengan cepat dan tepat. Semua harus diawali dengan pola hidup sehat, selanjutnya pola makan, olahraga dan bagaimana kita istirahat. Bagi kita sebenarnya bisa mencegah kanker prostat dengan cara yang mudah dan mudah, namun tetap saja semua itu diawali dengan niat ingin hidup sehat dan lebih baik. Di bawah ini beberapa tips pencegahan penyakit kanker prostat yang bisa kami informasikan:
  • Berhenti merokok, untuk menghindari ancaman kanker prostat, berhenti merokok merupakan pilihan yang tepat. Menurut penelitian baru-baru ini, rokok yang di hisap selain dapat mengancam paru-paru juga dapat menjadi penyebab terjadinya kanker prostat.
  • Hindari konsumsi daging merah berlebihan
  • Konsumsi buah dan sayur setiap hari, pilihlah Tomat, semangka, dan makanan merah lainnya. Buah tersebut mengandung antioksidan yang disebut likopen yang dapat mencegah dan menyehatkan prostat.
  • Olahraga teratur dapat menjaga berat badan anda tetap ideal dan berpengaruh positif terhadap kesehatan tubuh anda. Berolahragalah secara rutin agar metabolisme tubuh anda menjadi lebih baik. Pilih aktivitas yang ringan bagi anda seperti jalan kaki, bersepeda, atau berenang.
  • Cukupi asupan air untuk tubuh kita, yaitu antara 8 sampai 12 gelas setiap hari tergantung berat badan dan aktivitas kita.